Jumat, 24 Mei 2013

GREENADE Aksiku, Aksimu untuk Bumi Kita (Go Green Surabaya)

Guys,
Gak ada kata malas buat hari ini, segalau apapun ya,
Kegiatan kali ini adalah kegiatan saya dan tema-teman jga Greeners Surabaya dari beberapa kampus yang mengikuti kegiatan "GREENADE Aksiku, Aksimu untuk bumi kita" yang diselenggarakan fakultas ekonomi bisnis universitas Airlangga dan bekerja sama dengan Pemkot Surabaya. Acara ini diselenggarakan di Ekowisata Mangrove Surabaya tanggal 19 Mei 2013 kemaren. Acara ini bersamaan dengan hari jadi kota Surabaya.




Acara yang dibuka oleh walikota Surabaya Bu Risma ini diikuti Greeners Surabaya yang cukup banyak. Paling semangat kalau acaranya rame dan heboh. Ternyata minat teman-teman yang peduli lingkungan sangat banyak, ini yang buat semngat pagi-pagi buta menuju hutan mangrove.

Hari itu kita menanam mangrove atau bakau sebanyak mungkin sesuai dengan kemampuan lahan yang disiapkan hari ini. pertama kalinya memegang mangrove, bermain lumpur bakau dan melihat jelas bagaimana penanaman yang benar mangrove. Seru dan memberi pengalaman besar buat kita yang mengikuti. kebetulan saya datang dengan teman-teman dari universitas Hang Tua Surabaya dan juga universitas Negeri Surabaya. Kebetulan mereka menjadi semifinalis Hilo Green Ambassador tahun 2013. juga di ikuti komunitas pecinta bumi dengan denngan ciri khas mereka baju merah. peserta yang banyak ini membantu pihak pengelolah mangrove untuk mendapatkan teman-teman yang mau bergabung dalam komunitas pemeliharaan ekowisata mangrove Surabaya.

Disamping itu, juga diikuti oleh universitas Surabaya (Ubaya) dan teman-teman dari kota lain. Iniliah yang diharapkan pemuda jaman sekarang guys, aktif nge mall juga aktif menjaga lingkungannya. Tindakan sekecil kita lakukan masih memberikan manfaat buat bumi kita guys, aktivitas lain semacam ini juga sangat dibutuhkan, semakin hijau semakin sejuk dimata dan dihati *eeaa. mulailah dari hal kecil menjaga bumi guys, buang sampah pada tempatnya dan masih banyak guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar